Sop Ayam Dasar

Senin, 14 Maret 2011

Bahan :
4 potong ayam
1 buah kentang potong kotak
300 ml air
1 batang seledri, cincang

Bumbu :
2 siung bawang putih
4 siung bawang merah
2 cm jahe
1 cm biji pala (atau pala bubuk 1sdt).
garam secukupnya
Haluskan semua bumbu.


Cara Membuat :
a. Didihkan air, masukkan ayam dan kentang hingga akan matang/lunak
b. Tumis bumbu halus
c. Masukkan tumisan bumbu halus beserta minyaknya ke dalam rebusan ayam.
d. Tambahkan gula 1 sdt untuk penyeimbang rasa supaya gurih
e. Taburkan seledri, angkat

TIPS :
Untuk memperkaya rasa, sop ayam dasar ini bisa dimodifikasi :
- Ayam diganti dengan daging
- Ditambah tomat
- Ditambah kacang merah segar atau yang kalengan
- Ditambah sosis untuk sop (biasanya cocktail sopini kalengan), atau ditambah beef bacon
- Ditambah kembang kol
- Ditambah wortel atau buncis
Silahkan modifikasi...banyak variasinya. Mdah-mudahan modifikasi yang kamu buat bisa sesuai selera pribadi. Met nyoba! 

Sumber :  http://yardianresep.blogspot.com/2006/11/sop-ayam-dasar.html

0 komentar:

Tentang Tulisan


1. Artikel berasal dari berbagai sumber yang saya kumpulkan selama 3 tahun dan saat itu beberapa sumber lupa dicopy di bawah artikel, mohon maaf jika ada yang merasa artikelnya tercantum dalam blog ini, silahkan konfirmasikan, insya Alloh akan saya cantumkan. Tidak ada maksud sedikitpun untuk mengakui tulisan orang lain menjadi tulisan saya.

2. Saya upload di blog ini dengan tujuan sebagai koleksi pribadi dengan maksud dimasukan blog untuk memudahkan pencarian kembali artikel saat di butuhkan.

3. Tulisan yang berasal dari saya sendiri akan saya cantumkan tanda "original" sebagai pembeda dengan tulisan orang lain.

4. Insya Alloh semua tulisan diusahakan sesuai kenyataan, jikapun tidak sama persis tidak dimaksudkan sebagai pembohongan tapi karena kejadian mungkin sudah berlalu sehingga ada faktor kelupaan yang tidak disengaja, tidak bermaksud merubah kejadian sebenarnya...

5. Jika ada tulisan baru orang lain yang saya upload, insya Alloh akan saya mintakan ijin atau minimal saya cantumkan sumbernya...


Blog Archive