Sayur Asem + Sambal Terasi + Ikan Asin

Senin, 14 Maret 2011

Bahan :
- Kacang panjang
- Labu siam
- Kacang tanah
- Buah tangkil
- Daun tangkil
- Asam muda
- Jagung manis muda


Bumbu :
- 5 cabai merah
- 3 bawang merah
- 2 bawang putih
- Terasi secukupnya
Haluskan semua bumbu dengan sedikit garam, memarkan asam muda bersamaan dengan bumbu halus (jangan sampai hancur)
- Lengkuas
- Daun salam

Cara membuatnya :
Setelah semua bahan sayur dibersihkan, potong-potong sayuran. Langkah pertama siapkan panci yang sudah diisi air lalu didihkan. Setelah mendidih, masukan bumbu yang sudah dihaluskan beserta lengkuas dan daun salam. Masukan buah tangkil (melinjo), kacang tanah dan jagung agar cepat masak sebelum bahan sayur yang lain. Tunggu sampai matang. Setelah matang masukan labu siam, beri bumbu seperti garam dan gula secukupnya. Ketika setengah matang masukan daun tangkil, tunggu sampai harum, angkat dan sajikan bersama dengan sambal terasi + ikan asin kesukaan orang Indonesia.

Cara membuat sambal terasi :
Siapkan cabai, garam dan terasi. Haluskan bahan tadi menggunakan  ulekan,  pasti rasanya lebih nikmat ketimbang dihaluskan menggunakan blender. Untuk ikan asinnya, menurut selera Anda, karena sayur asam nikmat untuk segala jenis ikan asin. Resep ini bisa untuk 4-6 orang. Selamat Menikmati

Sumber :  http://www.kabarinews.com/article.cfm?articleID=31647

0 komentar:

Tentang Tulisan


1. Artikel berasal dari berbagai sumber yang saya kumpulkan selama 3 tahun dan saat itu beberapa sumber lupa dicopy di bawah artikel, mohon maaf jika ada yang merasa artikelnya tercantum dalam blog ini, silahkan konfirmasikan, insya Alloh akan saya cantumkan. Tidak ada maksud sedikitpun untuk mengakui tulisan orang lain menjadi tulisan saya.

2. Saya upload di blog ini dengan tujuan sebagai koleksi pribadi dengan maksud dimasukan blog untuk memudahkan pencarian kembali artikel saat di butuhkan.

3. Tulisan yang berasal dari saya sendiri akan saya cantumkan tanda "original" sebagai pembeda dengan tulisan orang lain.

4. Insya Alloh semua tulisan diusahakan sesuai kenyataan, jikapun tidak sama persis tidak dimaksudkan sebagai pembohongan tapi karena kejadian mungkin sudah berlalu sehingga ada faktor kelupaan yang tidak disengaja, tidak bermaksud merubah kejadian sebenarnya...

5. Jika ada tulisan baru orang lain yang saya upload, insya Alloh akan saya mintakan ijin atau minimal saya cantumkan sumbernya...


Blog Archive