Resep Masakan - Pepes Teri Nasi

Minggu, 13 Maret 2011

Bahan :
  • 300 gr Teri nasi
  • 50 gr Bawang merah (diiris)
  • 1 lbr Daun kunyit (diiris)
  • 3 buah Cabe merah (diiris)
  • 100 ml Santan kental
  • 1 btr Telur ayam (dikocok)
  • Daun pisang (untuk membungkus)

Bumbu yang dihaluskan :
  • 1 btg Serai
  • 2 siung Bawang putih
  • 1/2 sdt Ketumbar
  • 1/2 sdt Garam

Cara Memasak
:    
  • Campurkan teri dengan bumbu yang dihaluskan dan irisan bawang merah.
  • Tambahkan daun kunyit dan cabe merah, aduk rata.
  • Masukkan santan, aduk rata, tambahkan telur kocok, aduk rata.
  • Bagi jadi delapan bagian dan bungkus dengan daun pisang.
  • Kukus sampai matang selama 30 menit, angkat dan panggang hingga kering dan beraroma.
  • Angkat dan siap disajikan.
http://www.resepmasakanku.com/resep-masakan-indonesia/resep-masakan-pepes-teri-nasi.html

0 komentar:

Tentang Tulisan


1. Artikel berasal dari berbagai sumber yang saya kumpulkan selama 3 tahun dan saat itu beberapa sumber lupa dicopy di bawah artikel, mohon maaf jika ada yang merasa artikelnya tercantum dalam blog ini, silahkan konfirmasikan, insya Alloh akan saya cantumkan. Tidak ada maksud sedikitpun untuk mengakui tulisan orang lain menjadi tulisan saya.

2. Saya upload di blog ini dengan tujuan sebagai koleksi pribadi dengan maksud dimasukan blog untuk memudahkan pencarian kembali artikel saat di butuhkan.

3. Tulisan yang berasal dari saya sendiri akan saya cantumkan tanda "original" sebagai pembeda dengan tulisan orang lain.

4. Insya Alloh semua tulisan diusahakan sesuai kenyataan, jikapun tidak sama persis tidak dimaksudkan sebagai pembohongan tapi karena kejadian mungkin sudah berlalu sehingga ada faktor kelupaan yang tidak disengaja, tidak bermaksud merubah kejadian sebenarnya...

5. Jika ada tulisan baru orang lain yang saya upload, insya Alloh akan saya mintakan ijin atau minimal saya cantumkan sumbernya...


Blog Archive